Berita

research

Peresmian Kelas Industri SMK Raden Patah Kota Mojokerto

Sebagai salah satu perwujudan dari kerjasama antara PT. PAL dan PT. United Motors Center (UMC) Suzuki Jawa Timur dengan SMK Raden Patah Kota Mojokerto, mulai tahun 2019 telah dibentuk Kelas PT. PAL di kompetensi keahlian TPM dan Kelas Suzuki di kompetensi keahlian TKRO.

Peresmian kedua kelas unggulan tersebut dilaksanakan pada 23 November 2019, menandai dimulainya Kelas Industri yang pertama di Kota Mojokerto. Diresmikan oleh bapak Amzal Suyanto, S.T. selalu perwakilan dari UMC, bapak Maryono selalu perwakilan dari PT. PAL dan K.H. Maqinuddin Qomary selaku ketua yayasan PPIT, acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh para wali siswa. 

 

Selain peresmian Kelas Suzuki, dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan kreatifitas siswa seperti penampilan band musik bimbingan pak Ali Fandi, penampilan banjari bimbingan mbak Anis, dan penampilan Qiroah oleh Moch. Zafrul (XI TKRO 2).

Praktik di komli TKRO antara lain Tune-up Engine, Overhaul Engine dan Chasis, diagnosa kelistrikan otomotif, dan banyak lagi. Berikut video ketika siswa praktik mengemudi mobil: