Berita

research

Sukses di Negeri Sakura, Alumni SMK Raden Patah Berbagi Pengalaman di Jepang

Mochamad Fobruhartanto, alumni SMK Raden Patah Kota Mojokerto, kembali ke almamaternya setelah lebih dari 10 tahun bekerja di Jepang. Pada kesempatan ini, Fobruhartanto berbagi pengalaman dan motivasi kepada para siswa tentang peluang kerja dan kehidupan di Jepang.

Fobruhartanto, yang merupakan lulusan Teknik Permesinan tahun 2014, menceritakan awal mulanya bekerja di Jepang. Dia mendapatkan informasi tentang program kerja di Jepang melalui JIAEC (Japan Indonesia Association For Economy Cooperation) dan berhasil lolos setelah melalui tes tulis dan psikis.

Selama di Jepang, Fobruhartanto bekerja di bidang konstruksi pada sebuah perusahaan ternama dengan gaji yang menjanjikan. Dia menekankan pentingnya kinerja, praktik, dan kreativitas bagi para siswa yang ingin bekerja di Jepang.

Video dapat dilihat selengkapnya pada akun resmi Instagram dan TikTok SMK Raden Patah Kota Mojokerto.
Kesuksesan Fobruhartanto di Jepang menarik perhatian banyak pihak. Beberapa media ternama, seperti Suara Jawa Timur, Majalah Mojokerto, dan Jawa Pos Radar Mojokerto, meliput kisahnya dan memuat profilnya di media mereka. Hal ini menunjukkan bahwa kisah Fobruhartanto inspiratif dan dapat menjadi contoh bagi para pemuda Indonesia yang ingin bekerja di luar negeri.