Berita

research

Sosialisasi P5: Penerapan Budaya dan Keselamatan Kerja Di SMK Raden Patah Kota Mojokerto

Pada tanggal 21 Februari hingga 1 Maret 2024, SMK Raden Patah Kota Mojokerto mengadakan sosialisasi kegiatan P5 Keberkerjaan bagi siswa-siswi kelas X, yang dihadiri oleh para Bapak dan Ibu Guru. Dalam sesi sosialisasi ini, mereka memberikan penjelasan mendalam tentang alur kegiatan P5, yang merupakan salah satu program penting dalam kurikulum sekolah. Tak hanya itu, peserta juga diberikan informasi mengenai pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) sebelum memasuki bengkel atau melaksanakan kegiatan praktik.

Para siswa kelas X diberikan pemahaman yang komprehensif mengenai proses dan tujuan dari kegiatan P5, yang meliputi aspek-aspek penting dalam dunia kerja. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan saat memasuki dunia kerja nantinya. Lebih dari sekadar teori, para peserta juga ditekankan tentang urgensi K3 dan penggunaan APD sebagai langkah preventif untuk menjaga keselamatan diri saat berada di lingkungan kerja yang mungkin berpotensi berbahaya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para siswa mampu memahami betapa pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja serta penggunaan APD dalam setiap aktivitas di bengkel atau kegiatan praktik. Ini bukan hanya sebagai bekal untuk mendukung kegiatan belajar mereka di sekolah, tetapi juga sebagai pondasi yang kuat untuk memasuki dunia kerja yang sebenarnya di masa depan. SMK Raden Patah Kota Mojokerto terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang holistik dan relevan bagi para siswa, agar mereka siap menghadapi tantangan dunia kerja dengan penuh kesiapan dan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesehatan.

Berikut beberapa dokumentasinya: