Berita

research

Pendampingan Terakhir untuk CGP Angkatan ke-9 di SMK Raden Patah Kota Mojokerto

Pada Kamis, 21 Maret 2024, SMK Raden Patah Kota Mojokerto menggelar acara pendampingan terakhir untuk Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan ke-9. Acara ini menandai tahap akhir dari program pelatihan yang intensif bagi para calon guru penggerak yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

CGP adalah program yang dirancang khusus untuk membekali para calon guru dengan keterampilan, pengetahuan, dan sikap yang diperlukan untuk menjadi agen perubahan di dunia pendidikan. Selama proses pendampingan, para calon guru penggerak mengikuti berbagai pelatihan, workshop, dan praktik langsung di lapangan untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di dunia pendidikan yang terus berkembang.

Pendampingan terakhir ini menjadi momentum penting bagi para CGP Angkatan ke-9 untuk merangkum pembelajaran dan pengalaman yang mereka dapatkan selama proses pelatihan. Mereka diajak untuk merefleksikan perjalanan mereka sebagai calon guru penggerak dan merencanakan langkah-langkah selanjutnya dalam mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh.

Para peserta diajak untuk berbagi pengalaman, pandangan, dan harapan mereka ke depan dalam membangun lingkungan belajar yang lebih inklusif, inovatif, dan berkualitas di SMK Raden Patah Kota Mojokerto. Diharapkan, melalui program CGP ini, para calon guru penggerak dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan mutu pendidikan dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Selain itu, berikut adalah rekaman suara wawancara dan foto dari kegiatan.

Keterangan foto dari kiri ke kanan

  • Intan Anggar Puspita, S.Pd. Guru SMK Raden Patah Kota Mojokerto, Mapel Bahasa Indonesia
  • Drs. Ahmad Siswantoro, M.Pd. Kepala SMK Raden Patah Kota Mojokerto
  • Aprillya Rita Utami, M.Pd. Pengajar Praktik Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan ke-9 Kota Mojokerto